Hidup itu bernilai nbukan karena panjangnya, melainkan karena manfaat di dalamnya

Responsive Advertisement

Rabu, 29 Oktober 2014

Analisis KD Kurikulum 2013

Dalam melaksanakan penilaian kurikulum 2013, para guru harus melakukan analisis KD pada setiap muatannya. Pada setiap muatan pelajaran terdapat KI yang dimaksudkan sebagai tujuan dasar pendidikan, terdapat empat KI dalam kurikulum 2013, yaitu Spiritual, Sosial, Pengetahuan, dan Ketrampilan. Sedang KI dijabarkan lagi dalam sebuah KD (Kompetensi Dasar) yang diartikan sebagai pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang dikuasai oleh seseorang yang telah menjadi bagian dari dirinya, sehingga ia dapat melakukan perilaku kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan sebaik-baiknya. 
Guna membantu rekan-rekan dalam mempermudah analisis KD dan Penilaian, berikut saya sampaikan Analisis KD pada kurikulum 2013
Analisis KD Kelas I
Analisis KD Kelas II
Analisis KD Kelas IV
Analisis KD Kelas V
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latest courses

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *